Tabrak Dump Truk ,Siswa SMA di Mojokerto Tewas Mengenaskan

Seroang pelajar SMA kembali menjadi korban kecelakaan di jalanan Mojokerto. Kali ini seorang siswa berinisial FB (17) siswa kelas XI SMA Sooko meregang nyawa usai menabrak bagian belakang truk yang terparkir di Jalan Raya Desa Lengkong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

Peristiwa kecelakaan yang dialami oleh korban terjatuh pada Kamis (0610/2022) malam saat hujan lebat terjadi di Kabupaten Mojokerto.

Kasat lantas Polres Kabupaten Mojokerto AKP Bayu mengatakan, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara yang dilakukan olah anggota di lapangan, peristiwa kecelakaan itu bermula saat motor Satria Fu nopol S-4735-QV yang dikendarai oleh pelajar asal Desa/Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto itu melaju dari arah Trowulan menuju Jatirejo.

Namum nahas, saat sampai di lokasi kejadian di Jalan Raya Desa Lengkong, Kecamatan Trowulan, tepatnya tak jauh dari SPBU Pertamina korban diduga tidak melihat adanya kendaraan dump truck tronton bernopol L-9268-BY yang dikendarai Ismariono (56) asal Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya tengah terparkir di depannya.

Korban yang melaju dengan kecepatan tinggi hilang kendali oleng ke kiri hingga akhirnya menabrak bagian bak belakang pojok sebelah kanan dari dump truck tronton. “Saat korban melintas kondisi memang sedang hujan lebat, sehingga dugaan kita korban ini tidak sebegitu melihat kalau didepannya ada kendaraan yang terparkir, hingga korban menabrak bagian bak belakang pojok sebelah kanan dari dump truck tronton,” ungkapnya.

Bayu menyebutkan, kecelakaan ini disebabkan human eroro. Yakni, pada saat parkir dalam keadaan darurat, dump truk tronton tidak memberikan segitiga pengaman dan juga tidak menyalakan lampu hazard. “Hasil olah TKP di lokasi, saat truk parkir dalam keadaan darurat tidak terpasang segitiga pengaman dan tidak menyalakan lampu hazard,” bebernya.

Akibat kejadian tersebut, korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Jenazah korban lalu dievakuasi sejumlah relawan, bersama anggota polisi dengan menggunakan ambulance PMI Kabupaten Mojokerto ke RSUD Dr Wahidin Sudirohusodo, Kota Mojokerto.(tim/say)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :