Sekeluarga Alami Rem Blong di Pacet Mojokerto, Anak Selamat, Sang Ibu Tewas.

Peristiwa kecelakaan lalulintas akibat remblong terjadi di jalur Cangar-Pacet, Mojokerto. Akibat kejadian tersebut warga asal Sidoarjo meninggal, sementara anaknya selamat.

Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi pada Selasa (11/10/2022) sekitar pukul 10.20 WIB. Saat itu korban Suliah Agustina, (43) Warga Dusun/Bareng Krajan, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo berboncengan dengan keluarganya yang terdiri dari Suami Sanuri, (47) dan satu anaknya Hafitrah Yula Anggara, (7).

Mereka mengendarai motor Vario W 3327 WM melaju dari arah Batu Malang menuju Pacet, Mojokerto. Namun sesampainya di lokasi kejadian tepatnya di jalur turunan curam yang disebut Tikungan Gotekan, Desa/Kecamatan Pacet tiba-tiba rem motor tak berfungsi.

“Cepat sekali, saya lihat sendiri didepan saya motor korban ini langsung nyungsep ke jalur penyelamat dengan tumpukan sekam,” ungkap Pandu salah seorang saksi mata di lokasi kejadian.

Kencangnya laju kendaraan saat mengalami rem blong mengakibatkan motor yang ditumpangi satu keluarga itu sampai terpental dan membuat pengendara motor tak sadarkan diri. “Tadi yang saya lihat orang tuanya ini sudah tidak bergerak, hanya anaknya saja yang selamat dan menangis,” bebernya.

Warga yang mengetahui hal tersebut kemudian berusaha menolong korban dan tidak lama berselang ambulan dari relawan Wlirang Rescue datang dan langsung mengevakuasi para korban ke RSUD Sumberglagah.

Sementara itu, Iptu Wihandoko Kanit Gakum Satlantas Polres Mojokarto menyebut, akibat kejadian tersebut sang ibu yang diketahui bernama Suliah Agustina itu meninggal di lokasi kejadian.

Sementara sang suami bernama Sanuri tidak sadarkan diri akibat mengalami gagar otak berat dan anak korban bernama Hafitrah selamat dan mengalami luka ringan.

“Sudah kita tangani, dan ketiganya dievakuasi ke RSUD Sumberglagah untuk mendapat penanganan medis lebih lanjut,” bebernya.

Sementara untuk hasil pemeriksaan dan olah TKP menyebut peristiwa kecelakaan tersebut diduga akibat rem blong. “Dugaan sementara akibat remblong,” tandasnya.(tim/sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :