Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Mojokerto, Bupati Sampaikan Fokus APBD 2023


Kata Bupati, pertumbuhan ekonomi Jawa Timur kuartal I tahun 2022 tumbuh 5,20 persen dan kuartal II naik menjadi sebesar 5,74 persen. Dan target pertumbuhan ekonomi di tahun 2023 sebesar 3,45 persen hingga 5,15 persen.

Semetara Kabupaten Mojokerto, kuartal I tahun 2022 tumbuh 2,36 persen dan kuartal II tumbuh 7,04 persen. “Adapun target pertumbuhan ekonomi Kabupaten Mojokerto pada RPJMD tahun 2023 sebesar 3,53 persen hingga 5,29 persen, lebih tinggi dari target tahun 2022 sebesar 1,17-4,70 persen,” tegasnya.

Penyusunan rancangan APBD tahun 2023 ini mengacu pada tema Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Mojokerto tahun 2023 yaitu ‘Transformasi Ekonomi yang Berkelanjutan dan Inklusif melalui Pemerataan Pembangunan dan Peningkatan Kualitas SDM’.

Untuk itu, Bupati Ikfana menyampaikan, dalam rangka mewujudkan pemerataan pembangunan daerah, maka anggaran infrastruktur, sarana dan prasarana dasar masyarakat mendapatkan perhatian yang besar, sehingga pertumbuhan ekonomi dan PAD secara simultan dapat meningkat.

Bupati Ikfina berharap pembahasan dapat dilakukan secara konstruktif, lancar dan dilandasi dengan semangat untuk bersama-sama mewujudkan kesejahteraan rakyat.

“Saya mengajak kepada para anggota dewan yang terhormat untuk bersama-sama melakukan optimalisi anggaran dengan sebaik-baiknya dan secara bersama-sama pula mengikuti ataupun mengawasi di dalam pelaksanaannya sehingga diperoleh output pembangunan yang maksimal,(tim/ADV)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :