Lagi Marak, Dalam Seminggu 5 SD di Mojokerto Dibobol Maling Jelang ANBK, Ini Datanya

MOJOKERTO – Sedikitnya lima Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur dibobol maling dalam minggu terakhir ini. Diantara barang yang diincar adalah laptop yang dipersiapkan sekolah untuk mengikuti Asessmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) literasi dan numerasi.

Peristiwa terbaru adalah kasus pencurian yang dialami SDN Tinggarbuntut, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto, Selasa (18/10/2022) dinihari. Sebanyak enam unit laptop dan tiga proyektor milik sekolah hilang.

Mahfud Affandi, Kasi Kurikulum Pendidikan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto, mengatakan, sejauh ini pihaknya telah menerima laporan dari lima sekolah yang menjadi korban pencurian dalam sepekan terakhir.

Rata-rata, para pencuri di lima sekolah ini mengambil laptop dan beberapa barang elektronik milik sekolah. “Laporan yang kami terima ada lima kali pencurian. Hari ini, terjadi di SDN Tinggarbuntut, Kecamatan Bangsal,” ungkapmya.

Sementara 5 SD yang disassar pencuri tersebut diantaranya :
1. SDN Selotapak, Kecamatan Trawas terjadi pada Senin (10/10/2022)
2. SDN Bendunganjati terjadi pada Kamis (13/10/2022)
3. SDN Sumber Kembar terjadi pada Kamis (13/10/2022)
4. SDN Nogosari terjadi pada Kamis (13/10/2022)
5. SDN Tinggarbuntut, Kecamatan Bangsal, Selasa (18/10/2022)

Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto telah mengimbau kepada seluruh SD agar tidak meninggalkan laptop di sekolah.(tim/sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :