Lilin Terjatuh ke Kasur, Rumah dan Motor di Mojokerto Ludes Terbakar

Ilustrasi Rumah Terbakar

MOJOKERTO – Kebakaran hebat menimpa sebuah rumah di Desa Awang-awang, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Diduga gara-gara lilin yang terjatuh ke kasur saat listrik padam.

Dari data yang diperoleh dari pihak kepolisian peristiwa nahas tersebut, terjadi pada Kamis (27/10/2022) malam. Rumah yang dihuni oleh seorang lansia bernama Sri Mursilah (60) itu tiba-tiba dilalap api saat pemilik tengah beristirahat.

Bahkan, nenek tersebut nyaris menjadi korban karena terkunci di dalam rumah karena api membesar dengan cepat dan membakar kamar bagian belakang yang ada di dapur.

Beruntung, saat api terus berkobar, korban yang berhasil dievakuasi ke tempat aman oleh para tetangganya yang beeusaha memadamkan api.

“Ibunya ini sempat terjebak di belakang, terus berusaha mau keluar. Pagarnya kan terkunci, karena gak bisa keluar. Akhirnya mau gak mau kita bantu naik (pagar),” ungkap Ferdika tetangga korban.

Api yang terus membesar membuat warga tidak mampu memadamkan, hingga petugas pemadam kebakaran didatangkan untuk membatu proses pemadaman api.

Sementara itu, Kapolsek Mojosari Kompol Heru Purwandi saat dikonfirmasi mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh anggotanya di lokasi, dugaan sementara kebakaran yang menghanguskan isi rumah Sri Mursilah ini disebabkan dari jatuhnya lilin ke kasur.

“Dugaannya awalnya ini dari lilin yang terjatuh ke kasur karena waktu itu ada pemadaman listrik sehingga pemilik ini menyalahkan lilin,” ungkapnya, Jum’at (28/10/2022).

Tanpa disadari oleh pemilik, api yang awalnya dari sebuah lilin ini dengan cepat merembet ke bagian lalin dan membakar ruang tengah hingga sampai dapur.

Api baru berhasil dipadamkan setelah empat unit mobil pemadam kebakaran di datangkan ke lokasi. “Api kemarin bisa di padamkan sekitar pukul 22.00 WIB,” bebernya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja, ruang tangah dan dapur hingga satu unit motor milik korban turut terbakar.

“Ada satu unit motor yang terbakar, pada saat itu motor berada di ruang tengah, untuk kerugaian ditafsirkan mencapai 50 an juta,” tandasnya.(tim/sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :