Heboh, Wanita di Mojokerto Akan Lompat dari Lantai Dua Masjid, Diduga karena Pelecehan

MOJOKERTO – Seorang wanita berusia 21 tahun mencoba akan melakukan bunuh diri dengan cara melompat dari lantai dua Masjid Makbadul Mutaqqin, Sarirejo, Kecamatan Mojosari, kabupaten Mojokerto. Untung saja, aksinya wanita ini berhasil digagalkan petugas kepolisian.

Peristiwa menegangkan ini terjadi Senin (31/10/2022) sekitar pukul 16.00. Wanita itu diketahui bernama Retno Anjar Sari (21) warga Desa Selopuro, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang.

Aksi yang dilakukan Ratno Anjar Sari ini pertama kali diketahui takmir masjid. Dia tampak duduk di tepi lantai dua masjid dengan kaki menggantung.

Karena khawatir wanita itu langsung terjun, takmir masjid langsing melaporkan peristiwa itu ke pihak kepolisan. Lantas, proses evakuasi pun berlangsung dramatis. Petugas membujuk wanita itu agar tidak lompat, sementara di bawah warga sudah menyiapkan terpal untuk antisipasi jika korban lompat sewaktu waktu.

Hingga akhirnya, wanita itu bisa dibawa turun dan langsung dilarikan ke Puskesmas Mojosari untuk dilakukan pemeriksaan medis.

Kapolsek Mojosari, Kompol Heru Purwandi mengatakan, saat proses evakuasi, petugas merasakesulitan karena korban mengalami depresi usai menjadi sasaran pelecehan seksual. ”Korban mengalami trauma. Ada dugaan korban depresi karena pelecehan seksual yang dialami sebelumnya,” Ungkapnya.

Kapolsek juga mengatakan, korban sehari belum makan karena dia menggelandang. Dari Rembang Retno menumpang beberapa kendaraan hingga sampai di wilayah Sidoarjo.

Kemarin, Retno tiba di wilayah Mojosari dengan berjalan kaki tanpa tujuan jelas. Dan saat ini, Retno telah mendapatkan perawatan intensif.

Sementara terkait dugaan kasus pelecehan seksual yang menimpa Retno akan didalami pihak kepolisian. Berdasarkan keterangan korban, pelecehan itu dialaminya saat berada di Kudus dan Sidoarjo.(tim/sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :