Diguyur Hujan Deras, Dua Sekolah di Mojokerto Terendam Banjir, Siswa pun Harus Digendong

MOJOKERTO – Hujan deras yang mengguyur Mojokerto pada Selasa dan Rabu (1-2/11/2022) membuat sejumlah wilaya di Mojokerto terendam banjir. Diantaranya menimpa dua lembaga pendidikan di Kota Mojokerto.

Informasi yang dihimpun, dua sekolah yang terendam banjir itu adalah sekolah SDN Wates 5 dan MI Darul Huda Kota Mojokerto. Meski demikian, kegiatan belajar mengajar masih tetap beisa dilaksanakan.

Dan hingga Rabu (2/11/2022) pagi, guru dan siswa kerja bakti untuk membersihkan area yang masih terendam air setinggi kurang lebih 25 sentimeter.

Nisa Chania Zamzani, Kepala SDN Wates 5, mengatakan banjir di sekoahnya ini disebabkan hujan deras yang terjadi mulaui senin malam. Dari pantauan kamera CCTV. Sekitar pukul 21.00 WIB air mulai menggenang di halaman sekolah hingga depan ruangan guru.

Sejumlah siswa yang hendak masuk ke kelas terpaksa digendong oleh penjaga sekolah melewati genangan air yang merendam halaman. Dan akses menuju kelas dialihkan melewati area belakang sekolah.

Selain SDN Wates 5, banjir juga merendam sekolah MI Darul Huda dengan ketinggian sekitar 15-25 sentimeter.

Riha Mustofa Kepala MI Darul Huda, menjelaskan banjir dipicu saluran air di depan sekolah, hingga merendam halaman da nada 15 kelas yang terdampak banjir.(tim/sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :