Mudah dan Murah, Ini Cara Hilangkan Bekas Jerawat dengan Lemon atau Mentimun

Pasti kita merasa risih memiliki wajah dengan bekas jerawat yang terlihat. Karena, bikin kulit terlihat kurang mulus. Padahal, Sebenarnya ada cara mudah dan alami yang bisa dipakai menghilangkan bekas merawat. Yakni, Lemon dan mentimun. Berikut caranya :

1. Mentimun

Mentimun sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Karena mengandung vitamin A, C dan magnesium yang sangat bermanfaat bagi kulit. Selain itu, Mentimun juga bisa untuk menghidrasi kulit.

Caranya :
Mentimun diiris tipis-tipis, lalu ditaruh di atas kulit bekas jerawat. Biarkan selama 30 menit. Kemudian, bilas air dingin.

2. Lemon

Air perasan buah lemon banyak mengandung asam alpha-hidroxy acids (AHA) yang bisa digunakan untuk menghilangkan flek hitam di wajah atau bekas jerawat. Selain itu, AHA juga berfungsi untuk mempercepat proses penyembuhan dan revitalisasi kulit.

Caranya :
Ambil buah lemon dan bilah jadi 2 Bagian. Lalu, diperas dan taruh air perasan lemon di tempat yang bersih.

Kemudian, oleskan perasan air lemon pada bekas jerawat dan diamkan hingga kering. Lalu, bilas dengan air bersih, kemudian gunakan pelembab untuk menjaga kelembaban kulit. Sebaiknya, perawatan ini dilakukan setiap 2 atau 3 hari sekali.(zac/gk)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :