Rumah Warga Mojokerto Ludes Terbakar, Uang Rp 80 Juta Hangus

Rumah Warga Mojokerto Ludes Terbakar, Uang Rp 80 Juta Hangus

Mojokerto – Kebakaran hebat terjadi di Mojokerto, kali ini menimpa rumah Sanusi, warga Dusun/Desa Wonorejo, Trowulan, Mojokerto. Selain bangunan dan perabotan rumahnya hangus dilalap api, uang tunai sebesar Rp 80 juta milik korban juga ikut terbakar.

Djoko Soepangkat Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto mengatakan, kebakaran tersebut terjadi Selasa (6/12/2022) sekitar pukul 16.45 WIB. Diduga kebakaran dipicu korsleting listrik di kamar bagian belakang.

Kata Djoko, berdasarkan keterangan dari anak korban yang bernama Ratna. Peristiwa ini berawal dari munculnya api dari kamar belakang yang membesar dengan cepat. Lalu membakar perabotan di dalam kamar hingga merembet ke kamar tengah dan kamar depan.

Warga sekitar bersama pemilik rumah berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Hingga datang 2 mobil PMK dari BPBD Mojokerto. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 18.05 WIB, setelah 3 mobil PMK diterjunkan ke lokasi. “2 Unit damkar dari BPBD Mojokerto da 1 dari pos damkar Mojoagung, Jomban,” ungkapnya.

Djoko Soepangkat juga mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun akibat kebakaran tersebut bangunan seluas 15 x 6 meter persegi hangus terbakar dan uang tunai Rp 80 juta milik korban juga hangus. “Kerugian ditaksir sekitar Rp 100 juta,” tandasnya,(tim/sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :