Asyik Mancing, Bocah SD Terpeleset dan Tenggelam di Waduk Bekas Galian di Mojokerto

foto : inews.id

MOJOKERTO – Seorang bocah SD bernama Ciano Tirta Wardana, 12, ditemukan tewas tenggelam di waduk bekas galian di Dusun Mrisen, Desa/Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto. Peristiwa nahas ini terjadi pada Rabu (7/12) sore.

Informasi yang dihimpun, saat itu korban Ciano Tirta Wardana sedang memancing ikan bersama temannya yang bernama Arbi sekitar pukul 14.15 WIB. Saat di tempat memancing itulah, korban yang tidak bisa berenang terpeleset dan jatuh ke waduk.

AKP Sulianto, Kapolsek Jatirejo engatakan, teman korban bernama arbi berusaha melakukan pertolongan dengan menjulurkan kakinya, bahkan korban sempat berpegangan kaki Arbi namun justru Arbi ikut tercebur karena bebannya terlalu berat. ”Temannya ini bisa menyelamatkan diri karena bisa berenang,” ungkapnya.

Sementara korban yang tidak bisa berenang terus minta tolong hingga akhirnya tenggelam dan tak muncu lagi. Sementara Arbi langsung berusaha meminta bantuan ke warga dan puluhan warga pun mendatangi lokasi dan melakukan pencarian korban.

Setelah dilaporkan ke aparat, Tim relawan pun datang ke lokasi, termasuk petugas BPBD, kepolisian, dan TNI. Dan sekitar pukul 16.15 korban ditemukan di tengah waduk dalam kondisi sudah meninggal dunia, lalu dievakuasi ke Puskesmas Jatirejo di Desa Dinoyo sebelum diserahkan ke keluarganya untuk dimakamkan.(tim/sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :