Dapat Penghargaan di Bidang Lingkungan Hidup, Bupati Mojokerto Minta Semua Desa Tanam Cabai

Ikfinas Fahmawati. Bupati Mojokerto

MOJOKERTO – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mendapatkan Penghargaan Nirwasita Tantra Tahun 2021 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan kehutanan (KLHK) Republik Indonesia. Penghargaan ini diberikan kepada Kepala Daerah atas kepemimpinannya dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan atau program kerja sesuai dengan prinsip metodelogi pembangunan berkelanjutan guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerahnya.

Selain mengucapkan terimakasih pada semua pihak terkait, Bupati Ikfina juga mengimbau, kepada seluruh Desa yang mendapatkan penghargaan Desa Berseri untuk mengajak masyarakat agar menanam tanaman yang mendukung dalam ketahanan pangan sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo.

Semua masyarakat diharapkan untuk menanam tanaman yang tidak hanya sekedar bisa dikonsumsi tetapi juga tanaman yang bisa dipastikan ketersediaannya, karena dapat berpengaruh terhadap inflasi.

“Nomor satu adalah cabai, jadi misalkan semua masyarakat di desa ini semua menanam cabai, tentu ini akan memberikan kontribusi yang sangat bagus sekali terhadap pengendalian Inflasi, karena perubahan iklim, anomali iklim ini sangat tidak bersahabat dengan cabai. Sementara kebutuhan cabai di masyarakat tidak pernah berhenti dan fluktuasinya naik pada saat hari-hari besar termasuk Nataru,” jelasnya.

Bupati Ikfina juga meminta, dalam menjaga pelestarian lingkungan hidup untuk selalu menjaga kondisi yang aman dan kondusif dilingkungan sekitar, baik dari perusahaan maupun lainnya, karena hal tersebut sangat berpengaruh dalam pelestarian lingkungan hidup.(tim/sma)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :