Wali Kota Mojokerto Lepas 4 Jamaah Umroh Pemenang Undian PBB-P2 tahun 2022

Wali Kota Mojokerto Lepas 4 Jamaah Umroh Pemenang Undian PBB-P2 tahun 2022

Mojokerto – Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari melepas keberangkatan warga Kota Mojokerto pemenang undian umroh dalam Gebyar Hadiah Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Tahun 2022 di Ruang Sabha Pambojana Rumah Rakyat Kota Mojokerto, Senin (12/12) pagi.

Pihaknya berharap setiap jamaah berangkat dalam kondisi fisik dan jiwa yang prima, sehingga dapat beribadah dengan lancar dan maksimal selama di Makkah dan Madinah. Tidak lupa, wali kota juga berpesan agar para jamaah juga berdoa bagi Kota Mojokerto.“Pak, Bu, selama berada di tanah suci, saya titip doa untuk Kota Mojokerto. Baik untuk pemerintah ataupun masyarakat agar senantiasa dilindungi Allah, aman dan tentram,” ujar perempuan yang akrab disapa Ning Ita ini.

Tahun ini terdapat empat warga pemenang undian umroh. Tiga orang pemenang dari masing-masing kecamatan, yaitu Aminin dari Kecamatan Magersari, Muhammad Syafi’I dari Kecamatan Kranggan, serta Nurjanah dari Kecamatan Prajurit Kulon.

Sedangkan pada kategori anggota bank sampah melalui program Bayar Pajak Pakai Sampah di Kota Mojokerto (Bapak Samerto), dimenangkan oleh Vivin Romadiani, anggota Bank Sampah Kelurahan Surodinawan.

“Alhamdulillah, senang sekaligus kaget bisa mendapat hadiah umroh,” ujar Vivin Romadiani warga Suromulang. Ibu rumah tangga ini mengaku rutin memilah sampah dan melakukan penimbangan setiap sebulan sekali di Bank Sampah.

Sejumlah nominal rupiah di setiap penimbangan sampah dikumpulkan hingga kurun waktu tertentu. Hingga tiba saat pembayaran PBB-P2, uang tersebut akan dibayarkan melalui aplikasi Bajak Sambal Terasi (Bayar Pajak Pakai Sampah Bisa Langsung dan Terintegrasi). Dengan demikian para wajib pajak tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun.

Sebagai informasi, para calon jamaah dijadwalkan berangkat menuju Asrama Haji Sukolilo, Surabaya pada 13 Desember 2022. Sementara pemberangkatan ke Kota Jeddah, Arab Saudi pada keesokan harinya, 14 Desember 2022. Pelaksanaan ibadah umroh akan berlangsung selama 14 hari, sehingga mereka dijadwalkan akan kembali tiba di tanah air pada 26 Desember. (tim/sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :