Prestasi Melejit, Santoso Terpilih Lagi Sebagai Ketua KONI Kota Mojokerto

Santoso Bekti Wibowo, ketua KONI Kota Mojokerto

MOJOKERTO – KONI Kota Mojokerto menggelar Musyawarah Olahraga (Musorkot) di gedung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Sabtu (24/12), Dalam Musorkot tersebut, Santoso Bekti Wibowo terpilih kembali sebagai Ketua KONI Kota Mojokerto periode 2023-2027.

Informasi yang dihimpun, Santoso Bekti Wibowo terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KONI Kota Mojokerto. Dari 34 pemilih yang mendapat mandate dari masing-masing cabang olah raga (cabor), sebanyak 30 orang memilih Santoso yang akrab dipanggil Abah San.

Nanang Andhiyan Sekretaris Demisioner KONI Kota Mojokerto mengatakan, pelaksanaan Musorkot seharusnya digelar pada Januari 2023. Namun sengaja dipercepat dilaksanakan akhir tahun.

Kata Nanang, sosok Santoso Bekti Wibowo memang tidak ada pesaingnya dan mayoritas cabor yang hadir mengusungnya sebagai satu-satunya calon yang terdaftar. “Sesuai AD ART KONI Tahun 2020, satu calon yang lolos verifikasi berhak langsung ditetapkan sebagai ketua terpilih. Jadi Abah San langsung terpilih karena beliau tidak ada pesaingnya,’’ ungkapnya.

Sementara Santoso ketua KONI Kota Mojokerto mengaku siap memberikan yang terbaik untuk pembinaan dan pengembangan olah raga prestasi di Kota Mojokerto. Kata Santoso, yang paling mendesak adalah persiapan menyongsong Porprov VIII yang tinggal tujuh bulan lagi. “Kita sebagai tuan rumah Porprov VIII harus segera melakukan persiapan,” tambahnya.

Kata Santoso, awal Januari nanti pihaknya akan langsung menggelar training center (TC) serentak bagi 25 cabor. “Kita sebagai tuan rumah, harus bisa meningkatkan performa dan prestasi,” ujarnya.

Sekedar informasi, prestasi olah raga Kota Mojokerto mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Bahkan sesuai hasil rapat kerja, di Porprov VIII nanti, KONI menargetkan kontingen Kota Mojokerto naik ke posisi 20 besar di Porprov VIII. (tim/sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :