Waspada, Diguyur Hujan Deras, Pacet-Trawas Mojokerto Diterjang Bencana Longsor

Foto : IG - pmi.kabmojokerto

Mojokerto – Hujan deras yang melanda Mojokerto dengan durasi cukup lama hingga beberapa jam, menimbulan bencana tanah longsor di kawasan wisata Pacet-Trawas yang terjadi di belasan titik.

Longsor yang terjadi pada Rabu (1/2) petang itu membuat belasan tebing ambrol, bahkan sebagian menutup akses jalan. Dan yan paling parah terjadi di Desa Selotapak, Kecamatan Trawas, dan Desa Cembor, Kecamatan Pacet., Kabupaten Mojokerto.

Djoko Supangkat, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto mengatakan, material longsor berupa lumpur dan bebatuan hingga menutup akses jalan. ”Dua titik longsor menutup jalan, tidak sampai mengenai bangunan,” ungkapnya.

Djoko Supangkat juga mengatakan, titik longsor paling parah, pertama berada di Desa Cembor, Kecamatan Pacet, yakni tebing setinggi empat meter dan tebing setinggi lima meter yang longsor.

Kedua, yakni longsor di Desa Selotapak, Kecamatan Trawas, yaitu sebuah tembok penahan tanah (TPT) setinggi 7 meter dengan panjang 26 meter longsor.”Menutup jalan, tidak ada korban,” tandasnya.

Terkait penanganan, kata Djoko, setelah kejadian langsung dilakukan pembersiha dengan mengerahkan aAlat berat dan melibatkan unsur BPBD, DPUPR, warga, relawan, dan TNI/Polri.(tim/sma)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :