Baznas Mojokerto Berdayakan Penjual Ayam Goreng Z-Chicken

Mojokerto – Dalam Gelaran Resepsi Satu Abad Nahdlatul Ulama di Gelora Delta Sidoarjo, Baznas Kabupaten Mojokerto ikut berpartisipasi. Yakni dengan membagikan ribuan nasi kotak Z-Chicken untuk para pengunjung resepsi yang digelar selama 24 Jam.

Pembagian ribuan nasi kotak Z-Chicken ini, dipusatkan di Posko Baznas yang terletak di halaman Gedung Serba Guna, Pintu Utama Gelora Delta Sidoarjo mulai pukul 16.00 WIB. Dalam kegiatan tersebut, ada sebanyak 30 orang penerima manfaat program tersebut juga turut berpartisipasi.

“Mereka diminta menyiapkan 3.000 nasi kotak Z-Chicken, yang selanjutnya dibagi secara rata pada semua penerima manfaat program ini,” ungkap Kepala Pelaksana Baznas Kabupaten Mojokerto, Zamroni A Umar, Selasa (2/7/2023).

Para penerima manfaat tersebut, tegas Zamroni, siap melayani pesanan dalam jumlah besar. Program ini merupakan pemberdayaan terhadap penerima manfaat sehingga bisa naik kelas. Dari penerima, akhirnya nanti menjadi orang yang mengeluarkan zakat, infaq dan sedekah.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Mojokerto, KH Sholihin menambahkan, Z-Chicken adalah program pemberdayaan Mustahiq Zakat dengan tujuan memberikan penguatan ekonomi. “Di Kabupaten Mojokerto sendiri ada 30 orang penerima manfaat program ini yang tersebar di beberapa kecamatan,” tambahnya.

Para Mustahiq Zakat tersebut diberikan pelatihan, disiapkan rombong dan peralatan untuk jualan serta disiapkan juga pasokan bahan bakunya. Di Kabupaten Mojokerto, program ini telah di launching langsung oleh Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati pada bulan September 2022 lalu.

“Dan sampai saat ini penerima manfaat ini masih dilakukan pendampingan. Tiap tiga bulan, para penerima manfaat akan dievaluasi pencapaiannya. Harapannya agar mereka bisa sukses,” tegasnya. (Ely/smk)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :