Ini Perbedaan Valentine di Berbagai Negara, Ada Jack V yang Ketuk Pintu

Info Seputar Valentine

Perayaan Valentine di Jepang. (ft.istimewa)

Setiap negara memiliki kebiasaan yang berbeda saat momen valentine atau hari kasih sayng yang jatuh pada 14 Februari. Tak hanya membagikan cokelat dan bunga. Perbedaan meramaikan suasana hari Valentine itu punya nilai keunikan masing-masing.

Perayaan Valentine di berbagai negara

1. Inggris
Mengutip Huffington Post, pada hari Valentine di Norfolk ada sosok Jack Valentine. Anak-anak akan menanti kedatangan Jack Valentine yang mengetuk pintu rumah mereka sembari meninggalkan permen dan hadiah kecil lainnya.

2. Denmark
Bertukar kartu kekasih kebiasaan yang populer di Denmark saat hari Valentine. Kartu itu berbentuk transparan yang menunjukkan gambar pemberinya. Laki-laki juga biasanya memberi gaekkebrev kepada perempuan. Gaekkebrev surat berisi sajak lucu yang ditulis di atas kertas yang dipotong rumit dan ditandatangani.

3. Finlandia
Masyarakat Finlandia memberi arti Valentine sebagai Hari Pertemanan. Orang Finlandia akan ada banyak pertemuan berkelompok merayakan pertemanan yang terjalin.
Hari perayaan itu termasuk dalam kalender Finlandia sejak pertengahan tahun 1990an. Sebelum resmi masuk kalender pun perayaan ini sudah biasa dilakukan sejak 1980-an. Orang Finlandia menyebut Hari Kasih Sayang itu, ystävänpäivä.

4. Jepang
Saat hari Valentine para perempuan Jepang akan memberi hadiah cokelat untuk laki-laki, pada 14 Februari. Namun semua itu akan berbalik pada 14 Maret, laki-laki memberi hadiah untuk perempuan saat White Day atau Hari Putih.
Perempuan Jepang memberikan hadiah cokelat kepada laki-laki yang bukan hanya kekasihnya. Cokelat itu bisa juga diberikan kepada anggota keluarga atau rekan kerja. Tidak semua cokelat memiliki makna yang sama, karena tergantung hubungan antara pemberi dengan penerima.

5. Ghana
Ghana merayakan Valentine sebagai Hari Cokelat Nasional. Mengutip Travel Triangle. Pemerintah Ghana menetapkan Hari Cokelat Nasional bertepatan Valentine setiap 14 Februari 2007.

Kebiasaan itu upaya untuk meningkatkan penjualan cokelat dan pariwisata di Ghana. Sebab, Ghana salah satu negara penghasil kakao terbesar di dunia. Setiap 14 Februari, Ghana dipenuhi dengan berbagai kegiatan yang identik cokelat. (nes/may/mjf)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :