Nekat Curi Besi Manhole, 2 Pelajar Mojokerto Diamankan

Mojokerto – Dua pelajar di Mojokerto diamankan anggota Sat Samapta Polresta Mojokerto lantaran kepergok mencuri besi penutup bak kontrol atau lubang jalan (manhole) di Jalan Bancang Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

Informasi yang dihimpun, aksi pencurian ini terjadi pada, Sabtu (18/2/2023) sekira pukul 22.45 WIB. Petugas yang mendapatkan laporan dari masyarakat, dan saat petugas datang, kedua pelaku yang masih berstatus pelajar ini sedang beraksi.

Kedua pelaku diketahui berinisial AF (15) dan SA (14) keduanya asal Lingkungan Balongrawe, Kelurahan Kendundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. Setelah diamankan, kedua pelaku beserta barang buktinya dibawa ke Mapolresta Mojokerto untuk proses hukum lebih lanjut.

Kasi Humas Polresta Mojokerto, Iptu MK Umam mengatakan, dari kedua pelaku, petugas mengamankan barang bukti berupa dua besi manhle dan sepeda motor Honda Revo nopol S 6520 VB.

“Keduanya dijerat Pasal 362 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman pidana penjara paling lama lima tahun,” pungkasnya.(tim/sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :