Bupati Ikfina Fahmawati Ajak Siswa TK Mengenal Profesinya

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mengajak siswa-siswi Raudhatul Athfal (RA) Mambaul Ulum Kemlagi mengenal profesinya sebagai Bupati, Senin (20/2/2023). Dengan mengenal berbagai macam jenis profesi, seperti profesi Bupati ini, nantinya anak-anak memiliki impian bisa seperti role modelnya tersebut.

Seorang anak sangat memerlukan role model yang memiliki sifat dan perilaku positif. Hal itu karena cita-cita anak dapat berubah sesuai dengan perkembangan usia dan seiring dengan banyaknya profesi yang mereka sudah ketahui.

Sedikitnya 50 siswa yang berkumpul di lobi Gedung Sekretariat Kabupaten Mojokerto itu pun bernyanyi bersama-sama dengan Bupati Ikfina. Mengenal beragam profesi, akan menjadikan anak memiliki mimpi dan cita-cita. Tentu, yang menginspirasinya adalah orang panutan atau role modelnya.

Setelah bernyanyi bersama, Bupati Ikfina memperkenalkan diri kepada siswa RA Mambaul Ulum Kemlagi. “Anak-anak kali ini bertemu dengan Bunda Paud Kabupaten Mojokerto. Kita sekarang akan bersama-sama belajar mengenal profesi bunda,” ucap Bupati Ikfina melalui pers rilis Diskominfo Kabupaten Mojokerto.

Kemudian, Bupati Ikfina mengajak para siswa naik ke lantai dua Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Mojokerto menuju ke ruang kerja Bupati Mojokerto.

Di sana, Bupati Ikfina menunjukkan peta Kabupaten Mojokerto dan menjelaskan posisi Kecamatan Trowulan serta posisi Kantor Bupati Mojokerto pada peta, lalu Bupati Ikfina pun menunjukkan meja kerjanya.

Selain itu, Bupati Ikfina juga menunjukkan TV pintar yang ada di ruang kerjanya. “TV ini bukan untuk nonton film, tapi ini TV pintar, buat melihat agenda bunda setiap harinya,” jelas Bupati Ikfina.

Usai menjelaskan ruang kerjanya, Bupati Ikfina mengajak para siswa berjalan menuju ke Griya Wira Praja atau rumah dinas Bupati Mojokerto yang berada satu komplek dengan Kantor Bupati Mojokerto.

Sesampainya di Griya Wira Praja, bupati perempuan pertama Kabupaten Mojokerto itu pun mengajak para siswa RA Mambaul Ulum Kemlagi menuju ke halaman belakang. Di sana, Ia memperlihatkan para siswa burung beo, burung merak, burung kakak tua, burung elang dan ikan.

Lalu, siswa pun diajak menuju bagian depan Griya Wira Praja. Di sana, para siswa memberi sejumlah cindera mata kepada Bupati Mojokerto untuk kenang-kenangan. Dan, Bupati Ikfina pun membagikan camilan kepada para siswa.

Sebelum meninggalkan kantor Bupati Mojokerto, seluruh siswa RA Mambaul Ulum Kemlagi mengucapkan terima kasih telah diberi kesempatan berjalan-jalan dan belajar di kantor Bupati Mojokerto.(di/smk)

Sumber: https://kominfo.jatimprov.go.id/berita/bupati-mojokerto-ajak-siswa-tk-mengenal-profesinya

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :