Gara-Gara Printer, Pabrik Kemasan Plastik di Mojokerto Ludes Terbakar

Mojokerto – Sebuah pabrik kemasan plastik, PT Hon Chuan Indonesia yang ada di kawasan Ngoro Industri Persada (NIP) Mojokerto ludes terbakar sekitar pukul 03.15 dini hari.

Peristiwa kebakaran ini pertama kali diketahui oleh seorang karyawan pabrik bernama Saiful Fuad. Saat itu, dia sedang mengecek bagian printing Karena ada mesin yang kehabisan tinta.

Saat itulah, Saiful melihat ada percikan api di panel listrik mesin. Dia pun berusaha memadamkan dengan alat pemadam api ringan (APAR), namun tidak berhasil dan api semakin membesar.

Sejumlah karyawan pun berusaha menyelamatkan diri keluar dari gudang produksi. Dan kebakaran ini pun dilaporkan ke pihak pabrik untuk medatangkan PMK.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto Joko Supangkat mengatakan, setelah mendapat laporan, pihaknya langsung menerjunkan dua unit armada damkar ke lokasi.

Kata Djoko, api sangat cepat membesarkan karena merembet ke sejumlah bahan baku plastik. Sehingga petugas langsung melokalisir api agar tak merembet ke bangunan lainnya.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.25. Sedangkan bangunan yang terbakar berukuran 20 x 50 meter. ’’Dugaan sementara, penyebab kebakaran karena korsleting pada bagian mesin printing,” tandasnya.

Sementara terkait kerugian, hingga kini mash dalam perhitungan petugas dan kebakaran Ini sudah ditangani pihak mepolisian.(tim/sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :