Jalin Silaturahmi, Wali Kota Mojokerto Gelar Taraweh Bersama Forkopimda

Info Seputar Mojokerto

Kota Mojokerto – Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menggelar taraweh bersama Forum Kominikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Mojokerto di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat, Kota Mojokerto, Selasa (28/3/2023) malam.

“Kita bersafari Ramadhan berkeliling dengan jajaran Forkopimda untuk bisa bersilaturahmi. Hari ini taraweh nya di Rumah Rakyat, Insyallah hari Kamis besok giliran saya dan jajaran yang taraweh di Masjid nya Polres, dan bergiliran seterusnya,” ujar wali kota.

Sosok yang akrab disapa Ning Ita tersebut ingin agar Rumah Rakyat yang merupakan rumah dinas Wali Kota Mojokerto di saat bulan Ramadhan lebih dimanfaatkan tidak hanya kegiatan pemerintahan tapi juga kegiatan keagamaan.

“Setiap hari taraweh digelar di musholla Rumah Rakyat, namun hari ini karena mengundang banyak orang jadi di lakukan di pendopo. Selain tarawih, di Rumah Rakyat juga dilakukan tadarus Al-Quran setiap hari nya,” terangnya.

Ia berharap dengan berbagai kegiatan keagamaan yang diadakan di Rumah Rakyat akan membawa keberkahan bagi seluruh masyarakat Kota Mojokerto. Tidak hanya di Rumah Rakyat, dikatakan Ning Ita, di seluruh kantor dinas Pemerintah Kota Mojokerto juga dilaksanakan tadarus Al-Quran sejak tanggal 2 Ramadhan hingga menjelang hari raya Idul Fitri nanti.

“Dengan tadarus yang dilakukan bersama -sama khususnya di bulan Ramadhan ini kita yang bekerja sebagai abdi bangsa dan negara ini mendapatkan barokah dari bacaan Al-Quran, khususnya di bulan suci Ramadhan ini,” imbuhnya. Taraweh tadi malam tidak hanya diikuti jajaran Forkopimda dan OPD di Lingkungan Pemkot Mojokerto saja, namun juga diikuti oleh masyarakat yang tinggal di sekitar Rumah Rakyat. (skaiwal/tim)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :