Walikota Mojokerto Sholat Subuh Berjamaah di Mushola Al-Amanah Jadid, Lingkungan Meri

Info Seputar Mojokerto

Kota Mojokerto – Memasuki hari ke-11 Ramadhan, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), Asisten, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkot Mojokerto melakukan Safari Ramadhan sholat subuh berjamaah di musholla Al-Amanah Jadid, Jalan Raya Meri, Lingkungan Meri, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto.

“Selama bulan Ramadhan kami ingin memantau secara langsung pelaksanaan ibadah di lingkungan – lingkungan sekaligus meningkatkan intensitas silaturahmi. Tahun ini Insyallah ada 42 titik kunjungan saya selama bulan Ramadhan. Ini menjadi agenda rutin selama 5 tahun saya menjabat sebagai Wali Kota Mojokerto,” ucap wali kota, Minggu (2/4/2023).

Dalam setiap kunjungan Safari Ramadhan baik sholat subuh/ashar berjamaah, sosok wali kota yang akrab disapa Ning Ita tersebut juga sekaligus mentasharrufkan zakat mal pribadi nya kepada mustahik dan janda yang ia temui. Selain itu, wali kota perempuan pertama di Kota Mojokerto tersebut juga menyerahkan sejumlah bingkisan bagi masjid/musholla yang ia kunjungi.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan yang sama, ia juga membagikan sejumlah parcel lebaran bagi jamaah yang berhasil menjawab pertanyaan yang ia lontarkan pada saat Safari Ramadhan. Kunjungan Ning Ita ke musholla Al-Amanah Jadid pagi ini juga dalam rangka menyerahkan secara simbolis bantuan hibah senilai Rp. 50.000.000,- (Lima puluh juta rupiah untuk musholla tersebut.

“Dalam agenda Safari Ramadhan saya akan menyerahkan bantuan hibah, ada tambahan sarung bagi takmir, kurma bisa untuk takjil kami berikan beberapa dus, kemudian setelah acara selesai saya biasanya mentasharrufkan zakat mal pribadi saya bagi mustahik dan janda yang ada di sini, setiap tahun saya seperti ini,” terangnya.

Menutup kunjungannya, Ning Ita juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama ia menjabat sebagai Wali Kota Mojokerto memiliki kesalahan dan kekhilafan dalam melayani warga Kota Mojokerto. Mengingat tahun 2023 ini merupakan tahun terahir ia menjabat sebagai Wali Kota Mojokerto. “Atas nama pribadi, atas nama keluarga dan seluruh jajaran Pemkot Mojokerto saya menghaturkan mohon maaf lahir dan batin semoga seluruh yang kita ikhtiarkan ada manfaat jangka panjang untuk masyarakat,” pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Ning Ita dalam kesempatan Safari Ramadhan, sang suami Supriyadi Karima Saiful, yang juga merupakan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Mojokerto. (Skiawal/ tim)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :