Hari Hipertensi se Dunia, Walikota Mojokerto Ajak Masyarakat Berperilaku CERDIK

Mojokerto – Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto menggelar seminar kesehatan dalam rangka Hari Hipertensi se Dunia yang diperingati setiap tanggal 17 Mei.

Acara digelar di Hall Prajna Wijaya, lantai 4 Mal Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada, Jumat (19/5/2023) dan diikuti sekitar 250 peserta dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkot Mojokerto, anggota Kodim 0815/Mojokerto, Denpom V/2 Mojokerto, dan Korem 082/CPYJ.

Ika Puspitasari, Wali Kota Mojokerto dalam sambutannya mengajak agar para penderita hipertensi bisa tetap produktif, salah satunya dengan berperilaku CERDIK.

Kata Ning Ita, sapaan akrab Wali Kota Mojokerto, CERDIK InI merupakan akronim dari Cek kesehatan secara rutin, Enyahkan asap rokok, Rajin aktifitas fisik, Diet seimbang, Istirahat cukup, dan Kelola stres.

“Produktifitas ini sangat penting, jangan sampai hipertensi yang kita derita dalam usia produktif, menjadi menurun produktifutasnya,” ungkapnya.

Ning Ita juga mengatakan, pemkot telah memberikan fasilitasi kepada masyarakat yang tinggal di Kota Mojokerto untuk hidup lebih sehat, agar tidak sampai ada yang mengalami penyakit lanjutan hipertensi.

“Penderita hipertensi harus disiplin menerapkan pola hidup sehat agar tetap bisa produktif serta terhindar dari adanya penyakit lanjutan akibat hipertensi,” tambahnya.

Sekedar informasi, tema seminar kesehatan dalam rangka Hari Hipertensi se Dunia adalah “Sayangi Diri dan Keluarga Kita dengan Cara Mencegah dan Mengendalikan Hipertensi serta Berperilaku CERDIK Untuk Hidup Lebih Lama” dengan mengundang Narasumber dr. Adityo Baskoro, SP. JP dari RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto.(tim/ADV)