Bupati Mojokerto Terima Anugerah Merdeka Belajar Dari Kemdikbud Ristek RI

Ikfina Bupati Mojokerto terima penghargaan Anugerah Belajar dari Kemdikbud Ristek RI yang diserahkan langsung oleh Mendikbud Ristek RI, Nadiem Anwar Makarim pada malam Puncak Peringatan Hardiknas 2023 bertempat di Gedung Kesenian Trimurti, Kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta, Senin (29/5/2023).

Pesatnya Transformasi Digital Bidang Pendidikan di Kabupaten Mojokerto mengantarkannya sebagai penerima Anugerah Merdeka Belajar 2023 dari Kemdikbud Ristek RI kategori Pemerintah Daerah Non 3T sub kategori transformasi digital.

Pemerintah Kabupaten Mojokerto dinilai berhasil meningkatkan literasi numerasi satuan pendidikan di daerah dengan mendorong penyelenggara pendidikan menggunakan Platform Merdeka Mengajar dan akun belajar.id untuk meningkatkan mutu pembelajaran dan pengelolaan satuan pendidikan di daerah masing-masing.

Anugerah Merdeka Belajar merupakan  perhargaan yang diberikan oleh Kemdikbud Ristek RI kepada para pemangku kepentingan yang telah berkontribusi dalam pembangunan pendidikan, kebudayan, riset, dan teknologi.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Jenderal Kemdikbud Ristek Suharti menyampaikan bahwa setiap penerima anugerah dan pemenang lomba telah melalui proses kurasi dengan indikator yang jelas dan tegas. Sedikitnya terpilih 76 penerima penghargaan kategori Pemerintah Daerah dengan berbagai sub kategori Anugerah. Kategori yang lain diantaranya yakni 57 penerima Anugerah Kampus Merdeka, 33 penerima Anugerah Mitra, 19 penerima Anugerah Sosok Inspiratif, 10 penerima Anugerah Media Daring dan Cetak, 16 pemenang Lomba Foto, 10 pemenang Lomba Artikel dan Karya Jurnalistik. (tim/sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :