Inilah Kisah 4 Wali Qutub Penjaga Alam Semesta, Pertama Diduduki Syekh Abdul Qadir Jaelani RA

Kalangan umat Islam khususnya di kawasan timur dan barat, tentu tidak asing lagi dengan nama-nama empat wali qutub atau wali ghauts, yang terkenal di kalangan umat Islam di timur maupun di barat.

Yang dimaksud wali qutub atau wali ghauts adalah seorang yang sangat dekat dengan Allah SWT dan mempunyai kedudukan yang sangat mulia. Wali qutub ini juga mempunyai kelebihan dari manusia pada umumnya, mereka juga bisa menjawab rahasia hakikat ilahiyah.

Keempat wali qutub yang dimaksud adalah Syekh Abdul Qadir Jaelani RA, Syekh Ahmad Ar-Rifa’i RA, Syekh Ahmad Al-Badawi RA, dan Syekh Abu Hasan As-Shazili. Berikut keistimewaan para wali qutub ini:

1. Syekh Abdul Qadir Jaelani RA

Beliau adalah seorang ulama fikih. Sosok Syekh Abdul Qadir Jaelani RA memiliki karomah yang sangat luar biasa. Dimana, Syekh Abdul Qadir Jaelani RA, bisa menghidupkan orang yang mati selama ratusan tahun.

Syekh Abdul Qadir Jaelani RA, disebut sebagai pemimpin dari seluruh wali yang ada. Beliau pernah berkata “Kakiku ada diatas kepala seluruh wali.”

Menurut Abdul Rahman Jami dalam kitabnya yang berjudul Nafahat Al-Uns, beberapa wali terkemuka diberbagai abad sungguh-sungguh meletakkan kepala mereka dibawah kaki Syekh Abdul Qadir Jaelani.

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :