Meriahkan HUT ke 105 Kota Mojokerto , RSUD de Wahidin Sudiro Husodo Gelar Talkshow Kesehatan di Sunrise Mall

Mojokerto – RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto menggelar Talkshow kesehatan jantung, ginjal, dan saluran cerna di Sunrise Mall pada Selasa (13/6). Acara ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Mojokerto ke-105, Talkshow diikuti oleh para kader motivator.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari berharap, talkshow tersebut bisa menambah wawasan pengetahuan bagi para kader terkait dengan kesehatan yang memang umum banyak sekali dirasakan oleh masyarakat, khususnya masyarakat Kota Mojokerto. “Jadi jangan dilewatkan, jangan nyliyut, jangan ngantuk Insya Allah ilmunya bermanfaat,” ungkap Ning Ita , sapaan akrab Walikota.

Ning Ita juga menyampaikan bahwa Talkshow kesehatan jantung, ginjal, dan saluran cerna yang disampaikan oleh para dokter spesialis dari RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo berhubungan erat dengan organ tubuh dan merupakan hal yang harus sampaikan kepada masyarakat oleh para kader motivator.

“Tiga jenis penyakit yang berhubungan dengan organ tubuh kita, ini adalah bagiaan yang harus kita sampaikan kepada masyarakat dan menjadi perhatian kita bersama untuk kita waspadai. Karena meskipun di Kota Mojokerto sudah ada pelayanan kesehatan secara gratis universal Health Coverage (UHC) pasti tidak ada orang yang ingin sakit,” lanjut Ning Ita.

Ning ita juga menegaskan, Pemerintah Kota Mojokerto memiliki layanan kesehatan dari rumah ke rumah dalam Prameswari. Dimana para kader Prameswari ini juga dapat memfasilitasi warga yang akan memeriksakan diri ke RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo yang merupakan rumah sakit dengan sarana dan prasarana alat kesehatan terlengkap se-Mojokerto Raya.


“Bagi ibu-ibu atau masyarakat Kota Mojokerto khususnya lansia yang kesulitan untuk mengakses layanan kesehatan ke RSUD Wahidin, ada disetiap kelurahan namanya prameswari. Silahkan nomornya kader prameswari ini diakses minta bantuan kader prameswari untuk bisa dibantu datang ke RSUD Wahidin bagi yang tidak mampu datang sendiri. Semua itu untuk melayani warga Kota Mojokerto agar semuanya bisa mengakses layanan yang telah diberikan pemerintah dan merasakan secara langsung kehadiran Pemkot Mojokerto adalah untuk melayani warganya,” pungkas Ning Ita.

Talkshow pada pagi ini menghadirkan narasumber dokter-dokter spesialis RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo diantara dr. Suryo Prasetyo Tribowo, Sp. U, dr. Dhani Tri Wahyu Nugroho, Sp JP FIHA, dr. Indro Buono, Sp PD. (tim/ADV)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :