Hadir di Kota Mojokerto, Tim Pusterad Kodam V/ Brawijaya Akui Terkesan Dengan Program Pembangunan Ning Ita

Mojokerto -: Tim Pusterad (Pusat Teritorial Angkatan Darat) wilayah Kodam V/ Brawijaya hadir ke Kota Mojokerto dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimnis) dan Sosialisasi Manajemen Teritorial di Kodim 0815.

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari pun menyambut kehadiran Tim Pusterad di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat, Rabu (5/7). Dalam sambutannya wali kota menuturkan seputar sejarah hingga berbagai perubahan di Kota Mojokerto. Salah satunya yaitu pembangunan berbagai infrastruktur, serta menghidupkan kembali desain kearifan lokal bertemakan Spirit of Majapahit.

“Kami berupaya bagaimana fokus untuk mempercantik diri agar kota kami layak dan menjadi tempat yang nyaman bagi siapa saja untuk berkunjung dan bahkan tinggal, berdomisili serta berusaha di kota kami,” ungkap Wali Kota dalam sambutannya

Menanggapi yang disampaikan wali kota, mewakili tim Pusterad, Kasubditjenmenorg Sdir-Sismet Pusterad, Kolonel Arh Fachrudin Usuluddin, S.E., M.Han juga mengaku sudah terkesan sejak awal menginjakkan kaki di Kota Mojokerto

“Ini luar biasa sekali bu, saya sangat tertarik dan ini bisa menjadi semacam role model mungkin untuk pemda yang lain. Memang kita harus menggali kearifan lokal untuk menghidupkan kembali semangat para leluhur kita,” ujarnya.

Sebagai informasi, dalam forum tersebut juga hadir sekretaris daerah, serta sejunkah perwakilan Forkopimda Kota Mojokerto.Berikutnya, agenda tersebut juga termasuk dalam rangkaian kegiatan Bimbingan Teknis (Bimnis) dan Sosialisasi Manajemen Teritorial di Kodim 0815. Dengan peserta terdiri dari sejumlah tokoh agama, masyarakat, pemuda, dan ormas/LSM. (tim/ADV)