Peringati Tahun Baru Hijriyah, Wali Kota Mojokerto Ajak Masyarakat Ngaji Bareng Gus Kautsar

Pemkot Mojokerto terus menggelar kegiatan-kegiatan yang mendatangkan masyarakat banyak. Diantaranya tabligh akbar yang dihadiri ribuan masyarakat. Selain untuk berdoa bersama, kegiatan yang digagas Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari juga untuk mendongkrak peningkatan ekonomi masyarakat.

Dalam peringatan Tahun Baru Hijriyah 1445 H, Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto menggelar Tabligh Akbar dengan menghadirkan Gus Kautsar, ulama nyentrik asal Kediri yang lagi viral. Acara digelar di area parkir Gedung Seni dan Olahraga (GOR) Majapahit, Sabtu (5/8) malam..

Pendakwah yang, bernama lengkap Muhammad ‘Abdurrahman Al Kautsar ini tentu menjadi magnet tersendiri. Ribuan masyarakat dari berbagai kelompok usia mengikuti tabligh akbar ini, baik secara langsung ataupun luring melalui kanal YouTube Gema Media Diskominfo Kota Mojokerto.

Ika Puspitasari, Wali kota Mojokerto saat menyampaikan sambutan, menyampaikan apresiasi langsung kepada ribuan jamaah yang hadir. “Mugi-mugi kerawuhan bapak ibu semua malam ini menjadi catatan amal kebaikan dan membawa berkah bagi kota Mojokerto tercinta,” ujar perempuan yang akrab disapa Ning Ita ini.


Ning Ita juga mengajak semua masyarakat untuk selalu damai dan menjaga kondusifitas. Khususnya menjelang diselenggarakannya Pesta Demokrasi tahun 2024, Ning Ita mengajak masyarakat untuk menyukseskan event lima tahunan itu dengan menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari dan 27 November mendatang.

“Sehingga pesta demokrasi di Indonesia khusunya di Kota Mojokerto bisa berjalan, dan angka partisipasi masyarakatnya diatas 80%. Ini menunjukkan warga kota Mojokerto adalah adalah warga yg taat terhadap kepentingan bangsa,” terangnya.

Sementara dalam tabligh akbar bersana Gus Kautsar tersebut. Selain mendengarkan tausyiah, para jamaah juga diajak untuk melantunkan sholawat bersama Hadrah Liwa’ul Hamdi yang dipimpin oleh Gus Mustafid asal Mojokerto.(tim/ADV)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :