Pemkot Mojokerto Suguhkan Beragam Pertunjukan Seni dan Musik di Pertura Magersari

Warga Kecamatan Magersari dan sekitarnya berduyun-duyun menyaksikan Pertura (Pertunjukan Rakyat) yang digelar Pemkot Mojokerto melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) di Pasar Semeru, Jalan Semeru, Jumat (11/8/2023).

Beragam kegiatan dan pertunjukan kesenian tradisional dan musik disuguhkan kepada warga. Paginya dibuka dengan giat senam sehat bersama warga. Siangnya, pertunjukan kesenian silat, bentengan, angklung, wayang beber dan campursari secara bergiliran semakin memeriahkan Pertura.

Hingga puncaknya, sore hari, bintang tamu utama, seniman osing pencipta lagu Kanggo Riko, Demy asal Banyuwangi kian menambah keriuhan acara. Tak ketinggalan, puluhan doorprize menarik juga dibagikan.”Hadiahnya khusus untuk warga Kota Mojokerto. Ada lima sepeda. Yang tau jawabannya silahkan angkat tangan,” seru Wali kota Ika Puspitasari yang turut hadir menyapa warga.

Sejumlah pertanyaan terkait Kota Mojokerto dilontarkan oleh sosok yang akrap disapa Ning Ita itu. Masyarakat pun antusias, berlomba mengangkat tangan, agar dipilih maju ke panggung, menjawab pertanyaan.Salah satu warga yang berhasil memenangkan hadiah sepada yaitu Abdul Azis Simanjuntak (42), warga jalan Gajah Mada, Kecamatan Magersari.

“Alhamdulillah, ada rejeki sepeda. Bisa buat anak sekolah. Semoga berkah. Maturnuwun Ning Ita,” ucapnya begitu sumringah saat diwawancarai setelah turun dari panggung, menerima sepeda gunung hitam.

Perlu diketahui, Pertura tidak hanya digelar di Kecamatan Magersari, melainkan juga di masing-masing kecamatan. Di Kecamatan Kranggan dijadwalkan 21 Agustus di Lapangan Penggreman. Serta untuk Kecamatan Prajurit Kulon pada 31 Agustus di Lapangan Blooto, Jalan Kemasan, Kelurahan Blooto. (gm/ram)

 

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :