Pemkot Mojokerto Gelar Resepsi HUT RI ke 78 Secara Terbuka, Mahardika Indonesia

Pemkot Mojokerto menggelar Resepsi HUT ke-78 RI secara terbuka di halaman parkir GOR & Seni Mojopahit pada Jumat (18/8/2023). Masyarakat pun dapat menyaksikan penampilan dari putra-putri Kota Mojokerto dan penampilan artis yang dihadirkan.

Diawali dengan tari Remo Bulet dari SMPN 7, kemudian tari Jingle Kota Mojokerto persembahan Gus dan Yuk Kota Mojokerto serta Parade Adat Nusantara oleh siswa-siswi SMPN 3, 4 dan 5 Kota Mojokerto. Suasana semakin meriah dengan duet dari Wandra dan Jihan Audi.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengapresiasi penampilan putra-putri Kota Mojokerto dan menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan bukti Kota Mojokerto memiliki potensi sumber daya manusia yang unggul.

“Seluruh orang tua yang telah mendukung putra putrinya untuk bisa menjadi SDM yang berprestasi, SDM yang berdaya saing, Panjenengan semua luar biasa atas dukungannya,”ungkapa perempuan yang kerap disapa Ning Ita ini.


Ning Ita juga mengajak seluruh warga Kota Mojokerto untuk memaknai Mahardika Indonesia sebagai bentuk kegembiraan, kebahagian serta rasa syukur atas nikmat kemerdekaan itu dan refleksi atas perjuangan para pahlawan.

“Pada malam hari ini pula saya ingin mengajak seluruh yang hadir untuk berefleksi bersama, apakah perjuangan kita hari ini untuk mengisi kemerdekaan sudah sebanding dengan perjuangan para pendahulu kita yang telah mengorbankan nyawanya demi kemerdekaan yang kita rasakan,” ungkapnya.

Wali kota juga mengajak masyarakat untuk maknai kemerdekaan dengan terus melaju untuk Indonesia yang lebih maju. “Mari kita memaknai kemerdekaan ini dengan terus menguatkan silaturahmi untuk kebahagiaan yang hakiki, untuk kemerdekaan yang sesungguhnya,” pungkasnya. (tim/ADV)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :