November Mendatang, Pemkot Mojokerto Mulai Terapkan Tenaga Alih Daya

Pemerintah Kota Mojokerto pada November 2023 mendatang akan mulai menerapkan penggunaan tenaga alih daya. Penerapan kebijakan ini dimulai dengan Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Mojokerto yang menjadi pilot projectnya.

“Tenaga non ASN di Bagian Umum Sekretariat Daerah ini sebagai pilot project, yang nanti segera akan direplikasi oleh perangkat daerah lainnya. Semoga ini bisa berjalan dengan baik sehingga yang setelahnya juga ikut baik. Itu yang menjadi harapan saya,” kata Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat pembinaan tenaga Non ASN pada Bagian Umum di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat pada Senin (16/10/2023).

Wali kota perempuan di Kota Mojokerto ini juga menegaskan bahwa sebelum menjalin kontrak dengan perusahaan pengelola tenaga kerja, akan ada pemutusan kontrak antara Pemkot dengan tenaga non ASN.
“Menjelang akhir bulan ini, akan ada pemutusan hubungan kerja, maka sejak saat itu bapak ibu semua bukan lagi pegawainya Pemkot. Mulai November dan seterusnya segala sesuatu yang berhubungan dengan hak dan kewajiban Bapak Ibu semuanya akan berhubungan langsung dengan PT Duta Clen yang bekerja sama dengan Pemkot Mojokerto,” tegas wali kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini.

Dalam kesempatan ini, sosok yang kerap disapa Ning Ita ini juga perpesan agar para tenaga non ASN yang nanti menjadi tenaga alih daya (outsorcing) dapat segera menyesuikan dengan budaya kerja baru dari perusahaan pengelola tenaga kerja.

“Dengan skema pengalihan dari tenaga honorer menjadi tenaga outsourcing ini, tentu standart-standar yang diterapkan pasti ada perubahan. Tapi jangan khawatir Bapak Ibu nanti ada pelatihan, dalam pelatihan ini Bapak Ibu bisa banyak bertanya supaya paham standart seperti apa yang diterapkan dalam bekerja mencapai target,” pesannya.

Menutup pengarahannya Ning Ita berdoa agar semua diberikan kekuatan untuk menjalankan Amanah. “Maknai pekerjaan itu sebagai amanah, banyak yang kesulitan mencari pekerjaan maka lakukan dengan sebaik mungkin agar manfaat dan berkah untuk memberi nafkah keluarga,” pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Ning Ita dalam acara yang digelar pagi ini adalah Sekdakot Gaguk Tri Prasetyo, Asisten Administrasi Umum Abd. Rachman Tuwo, Kepala BKPSDM Muhammad Imron serta Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa dan Pembangunan Muraji. (ram)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :