Salah Sasaran, Pelajar di Mojokerto Babak Belur Dikeroyok Gerombolan Pemuda Konvoi

Kota Mojokerto РSeorang pelajar di Mojokerto menjadi korban pengeroyokan gerombolan pemuda. Satu pelaku akhirnya berhasil ditangkap warga dan koni mendekam di penjara.

Peristiwa ini terjadi Jalan Empunala, Kota Mojokerto dini hari tadi sekitar pukul 00.30 WIB, Pelaku diketahui berinisial MR (21). Pemuda asal Kelurahan Gunung Gedangan, Magersari, Kota Mojokerto.

Pengeroyokan salah sasaran ini bermula dari masalah pribadi pelaku MR yang ditantang duel anggota kelompok pemuda lain.

Akhirnya, MR mengajak teman-temannya datang ke lokasi duel yang sudah ditentukan. Yaitu di sebelah timur Terminal Kertajaya, masuk Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. Namun, tenyata kelompok pemuda yang menantangnya tidak ada

Lantas, MR pun mencari penantangnya dengan konvoi pakai motor di sekitar kota. “Mereka dengan konvoi pakai motor di sekitar Jalan Empunala,” kata Kasat Reskrim Polres Mojokerto Kota AKP Bambang Tri Sutrisno, Senin (4/12/2023)

Di pinggir jalan Mpunala itulah, MR melihat ada 4 pemuda yang sedang memancing dan dikira merekalah yang menantangnya. Lalu, tanpa basa-basi, satu dari pemuda yang memancing tersebut dihajar hingga mengalami luka di bagian kepala akibat pukulan benda tumpul.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut berusaha menolong korban dan berhasil menangkap MR dan diserahkan ke pihak kepolisian. Sedangkan empat teman MR berhasil kabur..”Korban tidak tahu apa-apa, ini murni salah sasaran,” tambahnya.

Kasus ini sudah ditangani pihak kepolisian, dan empat teman MR masih dalam pencarian. Sementara MR diamankan dan dijerat dengan pasal 80 ayat (1) UU nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak junto pasal 55 KUHP.(tim/SMA)

Baca juga :