Awas, Curanmor di Mojokerto marak, Jangan Parkir di Pinggir Jalan atau Halaman Tanpa Pagar, Ini Modusnya

Mojokerto – Dalam beberarapa minggu terakhir ini, aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali marak terjadi di Mojokerto. Sepeda motor yang diincar diantaranya motor yang diparkir di pinggir jalan dan rumah yang tanpa pagar.

Seperti yang terjadi di depan Balai Desa Belik, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto pada Rabu (13/12) sore, sekitar pukul 15.20. Sepeda motor Honda Vario warna putih digondol maling dalam hitungan detik.

Motor tersebut milik korban Ratna Sari, warga Kabupaten Gresik yang sedang berkunjung ke rumah keluarganya di Trawas. Karena rumah keluarganya tidak ada tempat parkir, akhirnya motor korban di parkir di pinggir jalan, bahkan diseberang jalan depan balai desa.

Saat itulah, pelaku dua lelaki mengendarai motor beraksi, mendekati motor korban dan dalam hitungan detik motor korban sudah berhasil dibawa kabur kea rah Pandaan. Aksi kedua pelaku ini pun terekam CCTV kantor balai desa Belik.

Menurut seorang petugas desa Belik, dari rekaman CCTV, terlihat pelaku sempat bolak-balik mengamati situasi. Lantas, seorang pria memakai jaket biru mengeksi motor tersebut. “Yang punya mengaku lupa mengambil kunci kontaknya, jadi kuncinya masih nempel” ungkapnya.

Kasus curanmor ini sudah dilaporkan ke pihak kepolisian. Polisi juga menghimbau agar masyarakat selama melengkapi kendaraannya dengan kunci ganda atau sistem pengaman lainnya dan memarkir kendaraannya di tempat yang aman dan mudah dipantau.(tim/sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :