Peringati Isra Mi’raj, SMPN 9 Kota Mojokerto Gelar Lomba Ceramah dan Tekankan Salat 5 Waktu

Mojokerto – Momen peringatan Isra Mi’raj 2024 dimanfaatkan oleh SMPN 9 Kota Mojokerto untuk memberi sentuhan rohani bagi para siswa. Sekaligus sebagai momen untuk memperkuat iman, bersyukur atas segala nikmatNya, dan memperbaiki hubungan dengan sesama.

Sekolah yang berada di Jalan Semeru ini menggelar berbagai lomba keagamaan, seperti lomba adzan, menulis cerita islami, kaligrafi hingga lomba ceramah singkat (kultum). Sebagai puncaknya, digelar peringatan Isra Mi’raj dengan bersholawat bersama dan tausiah pada Jum’at 16 Februari 2024.

Kepala SMPN 9 Kota Mojokerto, Dwi Puspa Heriningsih, S.Pd M.Pd dalam sambutannya mengatakan, hikmah dari Isra Mi’raj adalah adanya perintah salat 5 waktu.

“Jadi, saya tidak bosan-bosan mengingatkan, kalian wajib melaksanakan salat 5 waktu, kalian sudah baligh, kalau tidak melaksanakan akan mendapat dosa,” ungkapnya di hadapan para siswa.

Sementara dalam peringatan Isra Mi’raj tersebut juga diisi hiburan Sholawat Banjari dari Spensem, sekaligus mengajak semua hadirin bersama-sama bersholawat untuk Nabi Besar Muhammad SAW.

Sementara untuk siswa non muslim, pihak sekolah juga membuat kegiatan tersendiri di lingkungan SMPN 9 Kota Mojokerto.(tim/SMA)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :