Ngintip Proses Verifikasi Data Peserta PSAJ di SMK Raden Patah Kota Mojokerto, Ini Tujuannya

Proses Verifikasi Data Peserta PSAJ di SMK Raden Patah Kota Mojokerto

Mojokerto – SMK Raden Patah Kota Mojokerto menggelar verifikasi data peserta penilaian sumatif akhir (PSAJ) untuk pencocokan data siswa di Data Pokok Pendidikan atau Dapodik.

Supa’i, Pengawas Pembina SMK Raden Patah Kota Mojokerto mengatakan, pendataan ini untuk mendukung program satu data yang dicanangkan pemerintah. “Data ini kan sangat penting, nantinya kan kita mengacu satu data. Jadi data siswa harus linier atau sama termasuk ejaannya,” ungkapnya.

Supa’i juga mengatakan, dari verifikasi yang dilakukan banyak menemukan adanya ketidak samaan data. Seperti penulisan nama siswa, nama orang tua yang tidak sama dengan yang tertera di ijazah SMP, iji kalau dibiarkan akan menyulitkan siswa tersebut dalam pengurusan apapun,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala SMK Raden Patah Kota Mojokerto Ahmad Siswantoro mengatakan, verifikasi data peserta PSAJ ini merupakan program rutin yang selalu dilakukan oleh pihak sekolah.

“Ini adalah kegiatan penting dan rutin dilakukan di SMK Raden Patah. Tujuannya adalah memverifikasi dan memvalidasi data siswa agar menjadi lebih valid. Kalau ditemukan ketidak sesuaian ya akan diperbaiki,” ungkapnya

Dengan verifikasi data peserta PSAJ ini diharapkan, semua lulusan SMK Raden Patah tidak hanya prestasinya saja yang bagus, tapi secara data siswa semua sudah terjamin keakuratannya. “Ini manfaat ke depannya sangat banyak soal data ini, baik untuk jenjang karir maupun maupun hal-hal yang berhubungan dengan administrasi kependudukan,” pungkasnya.(tim/SMA)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :