Terlibat Balap Liar, Puluhan Remaja di Mojokerto Diamankan

BALAP LIAR : Puluhan Remaja daiamankan Polisi dan diberi pembinaan (dok Polsek Gondang/suaramojokerto.com)

Mojokerto – Puluhan pemuda yang diduga bakal menggelar aksi balap liar di jalan raya Desa Centong, Kecamatan Gondang Mojokerto diamankan polisi. Mereka dilucuti pakaiannya lalu diminta berjalan menuju kantor Mapolsek Gondang.

Polisi juga menyita dan menilang 25 kendaraan yang mereka gunakan balap liar, karena tidak sesuai standard dan tidak dilengkapi dengan surat-surat resmi.

Kapolsek Gondang, AKP Suwiji mengatakan, pihaknya sengaja melakukan tindakan kepada para remaja ini agar tidak mengulangi perbuatannya. Karena membahayakan dirinya dan orang lain. “Kita beri penekanan, agar mereka tidak mengulangi lagi. Karena membahayakan, seperti terjadi kecelakaan,” ungkapnya.

Kapolsek juga mengatakan, pihaknya akan terus melakukan patroli dan penyisiran lokasi-lokasi yang kerap dilaporkan sebagai untuk ajang balap liar. Diantaranya di sepanjang Jalan Raya Yon Munasir sampai jalan Raya Desa Centong, di lokasi ini beberapa kali sempat menimbulkan kecelakaan hingga menelan korban jiwa.

Sementara dari razia dan penyisiran di awal pada Jum’at (15/03), pihak kepolisian mengamankan 25 sepeda motor yang tidak sesuai standar. 15 diantaranya berknalpot brong dan lainnya tidak dilengkapi surat-surat resmi.(tim/sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :