Apresiasi Festival Ramadhan, Pj Walikota Mojokerto Sebut Baznas Mitra Pengentasan Kemiskinan

Mojokerto – Pj Walikota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro, mengapresiasi kegiatan Festival Ramadhan yang digelar Baznas Kota Mojokerto dengan kegiatan lomba bernuansa islami dan pasar murah, serta beberapa program lainnya yang fokus kepada membantu warga yang membutuhkan.

Seperti diketahui, kegiatan Festival Ramadhan dilaksanakan di halaman kantor Baznas di Jalan Benteng Pancasila, Kota Mojokerto, selama satu minggu dengan beragam acara. Seperti lomba Senandung Islami, serta lomba Al-Banjari yang berakhir Senin (18/3/2024). Sedangkan pasar murah digelar sampai tanggal 20 Maret 2024.

Ketua Basnaz Kota Mojokerto, Dwi Hariyadi mengatakan, dalam Festival Ramadan yang ke-2 ini, diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya lomba senandung islami yang diikuti 95 peserta, dan lomba Al Banjari.

Setelah kegiatan festival Ramadhan, juga akan ada kegiatan takjil besar dan program orang tua asuh sehari bersama anak yatim. Dalan program tersebut, anak yatim akan diajak berbelanja kebutuhannyay termasuk kebutuhan lebaran di UMKM Benteng Pancasila. “Serta ada kegiatan zakat fitrah yang diserahkan kepada 5.500 warga tidak mampu,” ungkapnya..

Sementara itu, Pj Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro, mengapresiasi kegiatan Baznas Kota Mojokerto yang selama ini banyak membantu program pemerintah dalam upaya pengentasan kemiskinan.

Mas Pj Ali Kuncoro juga menyampaikan, Pemerintah Kota (Pemkot) tidak akan sanggup menghadapi tantangan, yang menjadi PR bersama. Untuk itu Pemkot wajib menjalin harmonisasi dengan semua elemen strategis, khususnya Baznas

“Tentu saya sebagai Pj Wali Kota Mojokerto, saya menyampaikan banyak terima kasih kepada Baznas, yang selama ini basnas sudah menjadi sebuah mitra strategis bagi Pemerintah Kota Mojokerto,” tandasnya.(Tim/SMA)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :