Ramadhan 1445 H, SMPN 9 Kota Mojokerto Perkuat Literasi Al Qur’an dan Siraman Rohani

Suasana Penyampaian Siramah Rohani oleh Ustadz di SMPN 9 Kota Mojokerto

Mojokerto – Berbagai kegiatan digelar di SMPN 9 Kota Mojokerto selama bulan suci Ramadhan 1445 H. Tujuannya, selain beribadah juga untuk penguatan karakter siswa di bidang keagamaan.

Kepala SMPN 9 Kota Mojokerto, Dwi Puspa Heriningsih, S.Pd M.Pd mengatakan, kegiatan selama bulan suci ramadhan difokuskan pada penguatan literasi Al Qur’an dan tausyiah dari para ustadz.

“Setiap hari kami menggelar tadarrus di sekolah. Kami punya banyak siswa-siswi yang memiliki kemampuan membaca Al Qur’an dengan baik, mereka secara bergantian tadarrus di Musholla, kita juga menggelar ngaji bareng,” ungkapnya

Tadarrus selama Ramadhan di SMPN 9 Kota Mojokerto

Selain tadarrus Al Qur’an, kegiatan ramadhan di SMPN 9 Kota Mojokerto juga diisi dengan penyampaian tausyiah oleh para Ustadz yang berpengalaman dan kompeten. Pengajian dilaksanakan di ruang IT dengan diikuti sebagian siswa. Namun pengajian ini secara daring diikuti semua siswa di kelas masing-masing.

“Kalau tausyiah ini diisi oleh ustadz dari keluarga besar SMPN 9 Kota Mojokerto yang berpengalaman dan kompeten di bidangnya. Semua siswa mengikuti tausyiah secara daring di kelas dengan didampingi oleh para guru,” tambahnya.

Kepala Sekolah berharap, kegiatan ramadhan ini akan memberikan dampak positif bagi siswa, khususnya dalam hal keagamaan, etika, Budi pekerti dan karakter siswa untuk menjadi lebih baik.(Tim/SMA)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :