Momen Ramadhan, SMPN 1 Gondang Mojokerto Ajarkan Etika Anak Soleh Hingga Pemimpin yang Islami

Mojokerto – Kegiatan selama bulan suci Ramadhan di SMPN 1 Gondang disi dengan beragam kegiatan. Mulai dari Cinta menulis Al Qur’qn, Cinta Tadaarus dengan menghafal Al Qur’an hingga penyampaian materi dengan beragam topik.

Salah satunya adalah materi tentang cinta diri anak Sholeh, adab pergaulan, pemimpin yang islami, wawasan lingkungan hingga penyuluhan anti narkoba.

Anari, S.Pd, M.MPd, Kepala SMP Negeri 1 Gondang Mojokerto saat membuka kegiatan pondok ramadhan, mengajak semua warga sekolah untuk bersyukur bisa bertemu ramadhan 1445 H.

Kepala Sekolah juga mengingatkan tentang 3 keistimewaan di bulan ramadhan, yakni bulan yang penuh rahmah, ampunan dan dijauhkan dari api neraka.

“Ada 3 keistimewaan di bulan ramadhan, 10 hari petama adalah penuh rahmad, 10 hari kedua penuh ampunan, dan 10 hari terakhir dijauhkan dari api neraka, artinya mendapat surganya Allah,” pesannya.

Sementara kegiatan pondok ramadhan atau dirosah islamiyah di SMPN 1 Gondang Kabupaten Mojokerto sudah dibuka mulai 15 Maret 2024. Dalam kegiatan tersebut, diisi oleh pemateri dan ustadz dari keluarga besar SMPN 1 Gondang yang memiliki kompetensi sesuai bidangnya.

(tim/SMA)

Baca juga :