Ramadhan di SMPN 3 Kota Mojokerto, Fokus Ibadah, Berbagi dan Tingkatkan Toleransi

BERBAGI : Program 1000 mie Instan di SMPN 3 Kota Mojokerto

Mojokerto – Berbagai kegiatan keagamaan digelar di SMPN 3 kota Mojokerto di bulan suci ramadhan. Mulai dari pesantren kilat, tausyiah, pengumpulan zakat, shodakoh dan infaq serta berbagi 1000 mie instan.

Informasi yang dihimpun, kegiatan ramadhan di SMPN 3 Kota Mojokerto ini digelar mulai tanggal 18 sampai tanggal 28 maret 2024 dan dibuka langsung oleh Kepala SMPN 3 Kota Mojokerto, Rejo SPd. M.Pd.

Kepala Sekolah mengatakan, pelaksanaan pondok ramadhan ini dilaksanakan secara berjenjang, untuk kelas 7 dilaksanakan tanggal 18 – 20 Maret, kelas 8 tanggal 21- Maret, sedangkan kelas 9 dilaksanakan tanggal 26 – 28 maret 2024.

Kepala SMPN 3 Membuka kegiatan Pondok Ramadhan di Sekolah

“Selain beribadah, tujuan kegiatan ini juga untuk meningkatkan jiwa toleransi dan berbagi pada sesama. Sekaligus untuk memperkokoh persatuan serta saling menghormati antar umat beragama,” ungkapnya.

Sementara untuk siswa yang non muslim, di hari yang sama juga diisi dengan pondok rohani Kristen dan katolik yang pelaksanaannya di ruang laboraturium IPA. Kegiatan ini berkaloborasi dengan SMA Katolik Kota Mojokerto.

Pengumpulan Zakat Fitrah di SMPN 3 Kota Mojokerzo

(Tim/Say)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :