Selamat, Perpustakaan MTs Negeri 3 Mojokerto Terima Sertifikat Akreditasi Perpusnas

Mojokerto – Perpustakaan MTsN 3 Mojokerto menerima sertifikat pengahargaaan akreditasi dari Perpustakaan Nasional RI. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Plt. Kepala Perpustakaan Daerah Kab. Mojokerto Drs. Mohammad Jamil, M.M pada Kamis (21/3/2023)

Dalam sambutannya, Mohammad Jamil mengatakan, perpustakaan bukan hanya tempat membaca semata, namun juga sebagai tempat mencari ilmu pengetahuan, sekaligus berfungsi sebagai tempat komunitas yang produktif.

Artinya, kata Mohammad Jamil, perpustakaan daerah sekarang bisa memproduksi hasil karya teknologi, usaha dalam berbagai sektor, mulai dari pertanian, ekonomi, dan pangan melaui komunitas-komunitas binaan Perpusda Kab Mojokerto.

Mohammad Jamil juga memberikan apresiasi kepada Sekolah atau Madrasah yang telah menerima Sertifikat Akreditasi relaksaksasi tahun 2024. “Bagi sekolah atau madrasah yang telah menerima Sertifikat Akreditasi Relaksasi ini, semoga menjadi pelecut untuk meningkatkan kualitas pelayanan para pemustaka dan dapat meningkatkan sarana prasarana,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga berpesan kepada pemangku kepentingan di Sekolah atau madrasah agar selalu berkolaborasi dan mencari ide-ide kreatif untuk pengembangan perpustakaan.

Saat ini, otomasi digitalisasi menjadi tuntutan perpustakaan di era generasi milenial. Berbagai aplikasi perpustakaan sekarang bisa dengan mudah diakses oleh para siswa melalui handphone.

“Sudah selayaknya perpustakaan sekolah atau madrasah mulai berebenah dan mengikuti perkembangan teknologi dengan cara memanfaatkan beberapa aplikasi perpustakaan guna untuk mempermudah layanan yang maksimal bagi para pengguna. Salam literasi..!!,” pungkasnya.

(Tim/say)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :