Jelang Lebaran 2024, Pemkot Mojokerto Perbaiki Jalan Protokol Agar Pengendara Aman dan Nyaman

MOJOKERTO – Pemkot Mojokerto memberi atensi khusus terhadap kondisi jalan-jalan protokol yang mengalami kerusakan atau berlubang dengan melakukan perawatan dan perbaikan menjelang lebaran 2024.

Hal ini dilakukan agar saat libur lebaran nanti, masyarakat dan pengguna jalan di Kota Mojokerto akan merasa lebih nyaman. Selain itu, pemeliharaan jalan ini juga untuk meningkatkan keselamatan pengguna jalan.

Muraji ST, MSi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat, dan Kawasan Permukiman (PUPRPRKP) Kota Mojokerto mengatakan, pemeliharaan terhadap jalan-jalan protokol ini merupakan komitmen pemerintah Kota Mojokerto untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Sasaran utama pemeliharaan ini adalah jalan-jalan protokol, yang berlubang akan kita tambal, yang bergelombang juga akan kita perbaiki. Tujuannya, selain untuk keselamatan juga agar pengendara merasa nyaman ketika melintas di Kota Mojokerto,” ungkapnya, Rabu (27/3/2024)

Muraji juga mengatakan, perawatan jalan ini bagian dari kesiapan Pemkot Mojokerto dalam rangka menyambut lebaran 2024. “Ini bagian dari upaya meningkatkan pelayanan prima. Masyarakat bisa menikmati jalan yang mulus, trotoar yang indah lengkap dengan kursi dan lampu berwarna warni yang estetik,” jelasnya.

Dinas PUPR-PRKP mentarget, pengerjaan pemeliharaan jalan ini akan selesai sebelum H-3 lebaran. “Kita targetkan H-3 lebaran semua jalan protokol sudah dalam kondisi mulus dan tidak berlubang, sehingga pengendara akan merasa aman dan nyaman,” pungkasnya.(tim/ADV)

Baca juga :