Gelar Pesantren Ramadhan di 10 Hari Terakhir, Kepala MAN 1 Mojokerto Ajak Siswa Berburu Lailatul Qodar

Kepala MAN 1 Mojokerto, Drs Bagus Setiaji, M.Pd saat pembukaan Pesantren Ramadan 1445 H

Mojokerto – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Mojokerto memilih mengelar Pesantren Ramadan 1445 H pada 10 hari terakhir di bulan suci. Kegiatan digelar selama 4 hari, mulai Senin 1 April 2024.

Kepala MAN 1 Mojokerto, Drs Bagus Setiaji, M.Pd mengatakan, berbagai kegiatan digelar dalam pesantren ramadan kali ini. Mulai dari Tadarrus Al Qur’an, Kultum, Berbagi zakat dan shodaqoh hingga menteri tentang moderasi beragama serta pencegahan pernikahan dini.

“Kita ingin mengajak siswa untuk lebih meningkatkan beribadah di bulan suci ramadan, terlebih di 10 hari terakhir. Karena ada Itqun Minan Nar yang mana Allah SWT menjanjikan pembebasan dari api neraka,” ungkapnya

Selain itu, kata Kepala Madrasah, keutamaan 10 hari terakhir di bulan suci ramadan juga adalah turunnya malam Lailatul qodar, malam lebih baik dari 1000 bulan.

“Mari kita perbanyak amalan di 10 hari terakhir di bulan suci ramadan ini. Dan jangan lupa juga untuk sering-sering beriktikaf di masjid agar bisa dapat Lailatul qodar,” tambahnya.

Sekedar informasi, MAN 1 Kota Mojokerto berlokasi Jl. Hasanuddin No.38, Awang Awang, Kecamatan. Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Sekolah di bawah naungan Kemenag Kabupaten Mojokerto ini juga memiliki Kelas Program Akselerasi, yakni kelas percepatan pembelajaran bagi siswa yang memiliki kecerdasan lebih, sehingga waktu belajar hanya ditempuh dalam waktu 2 tahun.(tim/say)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :