Ramadan di Sekolah, SMPN 2 Mojokerto tampilkan Grup Banjari, Ngaji Bareng dan Berbagi

Mojokerto – Kegiatan Pondok Ramadan di SMPN 2 Kota Mojokerto diisi dengan penampilan grup banjari “Syabilus Syafaah” dari Spenda (sebutan SMPN 2) saat pembukaan yang dipandu Ibu Ning Laila, sebagai pembawa acara.

Serangkaian kegiatan digelar selama 9 hari ramadan di sekolah, di antaranya, khotmil Quran, ngaji bareng, tausiyah juga pembagian zakat infaq dan shodaqoh .

Kepala SMPN 2 Mojokerto, Mulib, M,Pd mengatakan, kegiatan pondok ramadan sudah dilaksanakan mulai Jumat, 22 Maret 2024 dengan diisi berbagai kegiatan keagamaan.

“Kami berharap kegiatan Pondok Ramadan ini semakin menguatkan iman dan mendekatkan kita kepada Allah. Sehingga menjadi pribadi yang baik dan meraih kemenangan,” ungkapnya

Kepala Sekolah juga menyampaikan mengenai pentingnya puasa bagi umat islam terutama generasi muda.. “Puasa adalah masa penggembelengan supaya menambah ketaqwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT. Diibaratkan seperti Gatotkaca yang sedang digodog dalam Kawah Candradimuka menjadi semakin bertambah ilmunya,” tambahnya.

Sementara Ketua Panitia Pondok Ramadan, Edy Prayitno, S.Pdi yang iuga selaku guru agama Islam mengatakan, kegiatan Pondok Ramadan dilaksanakan di kelas, aula dan musola. “Yang di musola kegiatannya khotmil Quran. Sedangkan untuk penyampaian berbagai materi dilaksanakan di kelas dan aula,” ujarnya.

Ketua Panitia juga mengatakan, selama kegiatan pondok ramadan, semua siswa warga sekolah dilibatkan dalam berbagai kegiatan tersebut.

(tim/say)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :