10 Hari Terakhir Ramadan, SMPN 1 Ngoro Mojokerto Gelar Pesantren Kilat

Mojokerto – SMPN 1 Ngoro Mojokerto menggelar pesantren kilat pada 10 hari terakhir ramadan dengan tema meningkatkan kualitas iman dan taqwa menuju generasi emas dan berakhlakul karimah.

Informasi yang dihimpun, dalam pesantren kilat yang dibuka langsung oleh Kepala sekolah pada 1 April 2024 tersebut diisi dengan berbagai kegiatan, dimulai dari sholat dhuha berjamaah, materi keagaaman, tadarus Al-Quran hingga ditutup dgn sholat dzuhur berjamaah.

Sutrisno Slamet, Kepala SMPN 1 Ngoro Mojokerto mengatakan, pihaknya sengaja menggelar kegiatan pondok ramadan pada 10 hari terakhir. Dengan harapan, para siswa lebih termotivasi untuk semangat beribadah dan semangat untuk berburu malam lailatul qodar.

Kepala sekolah juga mengatakan, tujuan pesantren ramadan ini, selain untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT juga bertujuan untuk penguatan karakter siswa. “Semoga dengan kegiatan ini, siswa akan mendapatkan banyak wawasan tentang keagamaan, dan ke depan akan berperilaku lebih baik,” ungkapnya.

Kegiatan pesantren kilat ini diikuti seluruh siswa siswi SMPN 1 Ngoro Mojokerto. Kegiatan kegamaan dilaksanakan di masjid sekolah secara berjenjang. Dimulai dari sholat dhuha berjamaah, materi keagaaman oleh para guru, tadarus Al-Quran, dan ditutup dg sholat dzuhur berjamaah.(tim/say)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :