Tas Pemudik Tertinggal di KA Sembrani, Berisi Emas Batangan dan Uang senilai Rp 510 Juta

Sebuah tas dari brand mewah Louis Vuitton milik penumpang KA Sembrani relasi Semarang Tawang menuju Gambir Jakarta tertinggal di Gerbong. Tas itu berisi emas batangan dan uang senilai Rp 510 juta.

Tas mewah merek LV tersebut berisi 5 buah emas batangan 100 gr, 17 lembar mata uang asing, dompet berisi kartu, 5 buah voucher dengan taksiran barang senilai Rp 510 juta.

Menurut Joni Martinus, VP Public Relations KAI, kronologi kejadian tersebut berawal dari laporan seorang penumpang KA Sembrani dengan relasi Semarang Tawang Bank Jateng tujuan Gambir pada Minggu (7/4/2024) bahwa tas miliknya tertinggal di area tunggu Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng.

Petugas pengamanan KA Sembrani pun langsung melaporkan ke Kantor Pengamanan Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng untuk selanjutnya dilakukan penyisiran di lokasi yang dimaksud.

Hingga akhirnya, tas tersebut berhasil ditemukan oleh petugas Security Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng bernama Achmad Hidayatul Ikhsan.

Achmad menemukan tas tersebut di area tunggu stasiun sebelah timur. Pada saat itu stasiun tengah dipadati oleh calon penumpang lantaran bertepatan dengan masa Angkutan Lebaran tahun 2024/1445 H.

Kemudian tas beserta isinya itu pun langsung dikirim ke Pos Pengamanan Stasiun Gambir menggunakan KA Argo Bromo Anggrek dengan pengawalan oleh Petugas Pengamanan Kereta,

Kemudian pada pukul 17.30 WIB barang sampai di Pos Pengamanan Stasiun Gambir dan langsung diserahkan kepada pemilik.(tim/SMA)

Ini 5 SMA Terbaik di Mojokerto Versi UTBK, Cek Sekolahmu Peringkat Berapa...

Baca juga :