Cincin Tak Bisa Lepas Hingga Jari Bengkak, Warga Mojokerto Minta Bantuan Petugas Damkar

Mojokerto – Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto memang kerap dimintai bantuan warga untuk mengatasi masalah selain kebakaran.

Seperti, mengevakuasi rumah tawon, ular, hewan liar hingga mengatasi cincin yang tak bisa lepas dari jari tangan. Seperti yang terjadi pada Muhammad Diva, warga Kelurahan Kauman, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Diva menghubungi Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) karena cincin di jari manisnya tak bisa dilepas hingga jarinya bengkak.

Ahmad Yani, Komandan Regu Damkar BPBD Kabupaten Mojokerto, mengatakan, peristiwa ini terjadi pada Senin (15/4/2024) sekitar pukul 10.50 WIB. Pria tersebut diantar ibunya meminta bantuan petugas untuk melepaskan cincinnya di jari sebelah kanan. “Cincinnya dari monel, karena terlalu kecil, sehingga tidak bisa dilepas,” ungkapnya.

Akhirnya, langsung ditangani oleh petugas dengan cara dipotong menggunakan gerindra mini khusus untuk memotong cincin. Dan dalam waktu 15 menit cincin tersebut berhasil dilepaskan.(tim/SMA)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :