Pesaing Ning Ita Mulai Muncul, PKB-PPP-Gerindra Deklarasikan Paslon Pilwali Mojokerto

Mojokerto – Pilkada Serentak, termasuk pilkada Kota Mojokerto bakal digelar 27 November 2024. Kini, bursa pilkada sudah mulai memanas. Dan untuk bisa maju dalam bursa pilwali tersebut, pasangan calon (Paslon) harus diusung oleh partai politik atau koalisi dengan jumlah minimal 5 kursi.

Ika Puspitasari atau yang akrab disapa Ning Ita sudah menyatakan diri akan maju dalam bursa pilkada Kota Mojokerto, diantaranya melalui Partai Nasdem yang akan berkoalisi dengan beberapa parpol.

Sementara, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembagunan (PPP) serta Partai Gerindra membangun koalisi dengan total 7 kursi dan akan mengusung pasangan Junaidi Malik – Muhammad Harun dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Mojokerto tahun 2024, Duet Juned-Harun ini telah dideklarasikan pada Sabtu (25/5/2024).

Meskipun sudah melakukan deklarasi, namun pasangan kader terbaik PKB dan Gerindra tersebut harus berjuang untuk mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Politik masing-masing. “Ini sebagai ikhtiar untuk menjemput rekomendasi dari pimpinan pusat partai,” kata Junaidi Malik kepada wartawan.(tim/SMA)

Ini 5 SMA Terbaik di Mojokerto Versi UTBK, Cek Sekolahmu Peringkat Berapa...

Baca juga :