Peringatti Hari Lingkungan Hidup Sedunia, BPN Kota Mojokerto, Tanam Pohon dan Kerja Bhakti di TPA

Mojokerto – Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day diperingati setiap tanggal 5 Juni setiap tahunnya. Berbagai kegiatan peduli lingkungan digelar para aktifis lingkungan hidup dan elemen masyarakat, termasuk lembaga di bawah Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang melakukan penanaman pohon secara serentak se-Indonesia.

Dari pantauan suaramojokerto.com, Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Mojokerto menggelar aksi tanam pohon dan kerja bhakti di TPA Randegan bersama Dinas Lingkungan Hidup dan masyarakat.

Kepala Kantor Pertanahan Kota Mojokerto Carso Ahdiat, SH., M.H mengatakan, sesuai arahan dari Kementerian, bahwa dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia, ATR/BPN, baik kantor pusat, kanwil maupun kantah secara serentak melakukan penanaman pohon di wilayahnya masing-masing.

“Kami menggelar kerja bakti bersama DLH dan menyerahkan 100 bibit pohon kepada pemerintah kota mojokerto, diantaranya berupa pohon trembesi, beringin dan tanjung,” ungkapnya, Rabu 5 Juni 2024.

Carso juga berharap, aksi serentak yang dilakukan lembaga di bawah Kemterian ATR/BPN ini akan memberikan dampak positif terhadap penghijauan dan masa depan alam Indonesia.

Sementara itu, Amin Wachid, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Mojokerto mengatakan, aksi dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini bertujuan untuk memberi edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penyelamatan lahan.

“Khususnya juga, untuk pemilahan sampah. Kami berharap pada tahap berikutnya, agar masyarakat dapat menjaga lingkungan, terutama pemilahan sampah mulai dari rumah,” tandasnya.(tim/SMA)

Ini 5 SMA Terbaik di Mojokerto Versi UTBK, Cek Sekolahmu Peringkat Berapa...

Baca juga :