Wisuda Siswa, Pengasuh Al Azhar Kota Mojokerto Apresiasi Target Siswa Hafal Al Qur’an

Mojokerto – SD Islam Plus Al Azhar Kota Mojokerto menggelar wisuda 62 siswa angkatan 17 yang dikemas dalam acara Haflah Akhirussnnah, pada 15 Juni 2024.

Kegiatan digelar di Hall PCNU Kabupaten Mojokerto, Jalan RA Basuni Sooko dengan diisi penampilan para siswa dan guru serta penyampaian penghargaan kepada 5 siswa terbaik bidang akademik dan 5 siswa terbaik bidang keagamaan.

Dalam sambutannya, KH M Ma’shum Maulani, pengasuh pesantren Al Azhar Kota Mojokerto menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada para siswa kepada siswa yang sudah mencapai target hafalan Al Qur’an.

Menurut Abi Ma’shum, sapaan KH M Ma’shum Maulani, syarat lulus SDI Plus Al Azhar adalah hafal Al Qur’an Juz 30, namun ternyata banyak yang sudah hafal 5 Juz dan 3 Juz. “Alhamdulillah, ini luar biasa, semoga hafalannya terus dijaga dan ditingkatkan,” ungkapnya

Abi Ma’shum juga menyampaikan terimakasih kepada para walimurid yang telah mendukung putra-putrinya bersekolah di SDI Plus Al Azhar. “Anak ini aset dan investasi bagi orang tua di akhirat. Karena anak, orang tua bisa masuk surga dan sbaliknya bisa masuk neraka,” jelasnya.

Di akhir sambutannya, Abi Ma’shum berpesan agar setelah lulus SDI Plus Al Azhar, orang tua memilihkan pendidikan bagi anaknya yang lebih bermuatan keagamaan. “Setelah ini, kalau bisa mondok di pesantren, kalau mau berlanjut ke SMPI Al Azhar monggo,” tandasnya.

Chyna Lie, salah satu wisudawati SDI Plus Al Azhar Kota Mojokerto

(tim/SMA)

Ini 5 SMA Terbaik di Mojokerto Versi UTBK, Cek Sekolahmu Peringkat Berapa...

Baca juga :