Ribuan Warga Ramaikan Pesta Rakyat Hari Jadi ke-106 Kota Mojokerto, Ini Foto-Fotonya

Mojokerto – Ribuan masyarakat hadir menikmati gelaran Pesta Rakyat yang berlangsung di Lapangan Raden Wijaya, Surodinawan, Jumat (22/6) malam. Pesta Rakyat tersebut menjadi satu lagi rangkaian acara yang sukses digelar Pemkot memperingati Hari Jadi ke-106 Kota Mojokerto.

Acara dibuka langsung oleh Pj Wali kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro. Uniknya, sosok Pj Wali kota kali ini divisualisasikan berupa animasi AI kekinian yang ditampilkan di layar besar, diiringi gerakan sorot lampu menyesuaikan instruksi dari suara Pj Wali kota.

“Saatnya kita bersenang-senang merayakan Pesta Rakyat memperingati Hari Jadi ke-106 Kota Mojokerto,” ucap sosok AI Pj Wali kota diikuti nyala lampu yang spektakuler.

Lebih lanjut melalui video pendek tersebut, Pj Wali kota mengajak segenap elemen masyarakat Kota Mojokerto untuk bersatu membangun Kota Mojokerto.

“Mari bergandengan tangan, menyatukan semangat kedaulatan, kekuatan, kerjasama dan solidaritas dalam membangun Kota Mojokerto menuju Kota Wisata Sejarah yang mandiri, berdaya saing, dan berdampak,” imbuh sosok yang akrab disapa Mas Pj ini.

Acara dikemas begitu semarak dengan menghadirkan beragam jenis hiburan. Seabagai awalan, penonton dibuat terpukau oleh penampilan tari Saman siswa difabel. Gerakan mereka begitu kompak dan harmonis, meski terdapat difabel tuli diantara para penari

Berikutnya, Pemkot juga mengundang sejumlah bintang tamu yang tidak asing lagi bagi kalangan muda-mudi Mojokerto. Antara lain yaitu Guyon Waton, Mr. Jono & Joni, dan Rastamaniez.

Lagu-lagu hits dari masing-masing penampil berhasil mengguncang panggung. Tak jarang, penonton juga kompak ikut menyanyikan bait-bait lagu yang dibawakan, menambah keseruan acara.

Masyarakat begitu antusias menyaksikan hiburan yang disajikan di Pesta Rakyat. Antusiasme tersebut tidak hanya ditunjukkan dari ribuan orang yang memadati area depan panggung, melainkan juga di sekitar lokasi mobil videotron Diskominfo terpakir, yang menampilkan siaran langsung acara.

Selain panggung hiburan, juga disediakan 10600 kupon makan gratis. Beragam pilihan menu disajikan Pemkot dan CSR untuk warga Kota Mojokerto.

Sejak sore warga mulai mendatangi lapangan Raden Wijaya dan menukarkan kupon makan gratis mereka di tenda-tenda yang telah berjajar rapi di sepanjang sisi selatan dan utara lapangan.

Euforia Pesta Rakyat semalam tidak hanya dinikmati oleh pengunjung, melainkan juga para pedagang. Tidak hanya mereka yang memang biasa berjualan di sekitar lapangan Surodinawan, melainkan juga UMKM Mojokerto dan sekitarnya.

“Kalau ada event seperti ini memang jadi lebih ramai. Pembeli juga lebih banyak. Jadi keuntungan juga meningkat. Berkah event pemkot,” ujar penjual jus buah di sebelah selatan Kantor BNN Kota Mojokerto.(tim//SMA)

Ini 5 SMA Terbaik di Mojokerto Versi UTBK, Cek Sekolahmu Peringkat Berapa...

Baca juga :